, Princess Bubblegum - Adventure Time

Daftar Blog Saya

Selasa, 31 Mei 2016

#Baidu Campus Ambassador Goes To Beijing (Day 4)

HARI KEEMPAT
Hari ini Kami akan pulang. Segera membawa tas menuju lobby hotel. Vivian sudah menunggu, dan mobil jemputan sudah ada. Pelukan hangat dari Vivian mengantarkan kepulangan Kami. Rasanya sedih sekali meninggalkan Beijing pagi itu.
The last selfie :(

bergegas meninggalkan hotel

Kami check out hotel pukul 09.30 dan pesawat take off pukul 12.30. perkiraan Kami waktu akan terburu menuju Bandara, ternyata prediksi Kami salah. Jalan tol pagi itu sangat macet, Kami pun sudah pasrah jika sampai ketinggalan pesawat. Kami berdoa sepanjang perjalanan. Akhirnya Kami sampai Bandara pukul 11.30. kami segera berlari dengan cepat menuju check in bandara. Pemeriksaan yang mengantri membuat Kami tersendat, dan masih harus menaiki kereta. Beruntunglah, Kami check in pesawat tepat waktu. Akhirnya Kami bisa dengan tenang memasuki pesawat.
GO HOME!

Kami akan transit di Bandara Hongkong terlebih dahulu pada pukul 19.00. Di dalam pesawat Kami duduk terpisah, Saya terpisah jauh dari teman-teman lainnya. Saya duduk dibelakang bersama seorang Ibu yang akan melanjutkan perjalanan menuju India, sesekali Saya mengobrol dan bercerita beruntunglah Ibu tersebut mengerti bahasa Inggris.

Sedikit kejadian lucu yang Saya alami di pesawat. Siang itu menu makanan seafood, dan Saya tidak dapat memakannya karena memiliki alergi. Saya mencoba menanyakan kepada pramugari menggunakan bahasa inggris.

“Sorry, can I change to another food? I didnt eat seafodd cause I have alergi” Saya bertanya pada pramugari.

Kemudian, pramugari menjawab “Okay, can you waiting. I can check in the Cabin”

Karena merasa tidak enak pada pramugari, saya mengucapkan terimakasih dan maaf dengan bahasa mandarin. “xie-xie, tee poo tjie”.

Lalu, tak lama pramugari mengatakan banyak sekali bhasa mandarin. Mungkin Ia mengira bahwa Saya mengerti bahasa Mandarin, padahal Saya hanya mengetahui xie-xie dan tee poo tjie. Sontak saat itu Saya tertawa geli.

Akhirnya pesawat Kami landing di Hongkong, dan Kami memutuskan untuk makan terlebih dahulu. Seusai makan, Kami bergegas menuju gate untuk checkin pesawat menuju Jakarta. Terlihat sangat aneh ketika bisa melihat orang Indonesia kembali dan mendengar bahasa Indonesa, ah tanah air Saya rindu.
Makan dulu di Hongkong

Akhirnya, pada pukul 23.00 Kami sampai di Bandara Soekarno Hatta dengan selamat. Dan kami saling pamit satu sama lain, rasanya baru kemarin. Kami berharap dapat terbang kembali menuju Beijing pada bulan Agustus, semoga dewi Fortuna masih bersama Kami J

Terima kasih Saya haturkan untuk Baidu Indonesia, Baidu China yang telah memberikan kesempatan emas ini pada Kami. Terima kasih pada Ko Iwan, Ka Stara dan Ka ayu untuk bimbingannya selama menjadi Baidu Campus Ambassador, Kak Ayu terima kasih ya selalu membangunkanku pagi hari dan menjadi room mate ku. Terima kasih untuk Universitas Gunadarma untuk dukungannya, Untuk Anakgundar.com dan UG News. Saya bukan siapa-siapa tanpa orang hebat disekitar Saya. Terima kasih banyak, Saya sangat menikmati Beijing dan selalu berharap untuk kembali J

Yah, sudah diakhir cerita... jangan lupa simak juga videonya di.....
https://www.youtube.com/watch?v=tkjUfkpVk9w


                                                       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar